Sunday, January 4, 2015

KOLERIDIN, Mengobati Kolera pada Unggas



KOLERIDIN merupakan sediaan antibiotik yang mengandung kombinasi dua antibiotik dan vitamin K3. Kombinasi tersebut sangat efektif untuk menekan pertumbuhan bakteri sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit. KOLERIDIN tersedia dalam dua sediaan yaitu KOLERIDIN-S berupa serbuk berwarna kuning dan KOLERIDIN-K berupa kaplet berwarna hijau.


Indikasi KOLERIDIN
·         Kolera (berak hijau)
·         CRD (ngorok)
·         Pullorum (berak kapur)
Keunggulan KOLERIDIN
·         Spektrum luas
Kandungan zat aktif dalam KOLERIDIN mempunyai spektrum kerja yang luas dan ampuh mengatasi infeksi semua bakteri Gram (+) seperti Staphylococcus sp. dan Streptococcus sp. maupun bakteri Gram (-) seperti Escherichia coli, Haemophilus sp., Pasteurella sp., Salmonella sp. serta Mycoplasma sp.
·         Aman
KOLERIDIN yang diberikan dengan dosis dan cara pemberian yang sesuai tidak akan menimbulkan keracunan ataupun efek samping pada produktivitas ayam (daging dan telur).
·         Kemasan beragam
KOLERIDIN tersedia dalam berbagai kemasan sehingga dapat disesuaikan dengan jumlah ayam yang dipelihara.
·         Pemberian mudah
KOLERIDIN-S merupakan serbuk yang mudah larut dalam air minum sehingga pemberiannya mudah, hanya dilarutkan dalam air minum. Sedangkan KOLERIDIN-K aplikasinya dengan memasukkan ke dalam mulut ayam, cocok digunakan pada kasus ayam yang parah dan terjadi secara individual.

Aturan Pakai
0,2 gram tiap kg berat badan atau 1 gram tiap liter air minum diberikan selama 4-5 hari berturut-turut

Nomor Registrasi
Indonesia: KEMENTAN RI No. D 12061377 PKS.2

sumber: info.medion.co.id 

No comments:

Post a Comment