Thursday, January 22, 2015

SOLVIT, Asam Amino Plus Multivitamin Cair

SOLVIT adalah sediaan vitamin cair dengan kandungan multivitamin dan asam amino, yang sangat bermanfaat dalam memacu pertumbuhan bobot badan dan produksi telur, meningkatkan daya tahan tubuh ayam, serta mengatasi stres


INDIKASI SOLVIT
  • Meningkatkan pertumbuhan dan produksi
    Hasil trial pada ayam broiler:
    Uji tanding SOLVIT dengan produk sejenis (produk “X”) serta kontrol (tidak diberi suplemen apapun) pada ayam broiler komersial umur 11 hari di farm komersial.
    SOLVIT diberikan 3 hari dalam seminggu selama 3 minggu berturut-turut. Pengamatan kemudian dilakukan setiap minggu terhadap berat badan, FCR, dan indeks performa (IP). Hasilnya tercantum pada tabel 1, dimana penggunaan SOLVIT lebih optimal meningkatkan produktivitas ayam broiler dibanding produk sejenis serta kontrol. 
    Hasil trial pada ayam layer:
    SOLVIT juga mampu memperbaiki produksi telur (henday/HD) ayam layer. Hal ini ditunjukkan dari trial SOLVIT oleh R&D Medion (2012) pada ayam layer komersial umur 26 minggu di farm komersial. Sama seperti pada ayam broiler, SOLVIT diberikan 3 hari dalam seminggu selama 3 minggu berturut-turut.
    Setelah 3 minggu pengamatan, terbukti pemberian SOLVIT mampu meningkatkan produksi telur (hen day/HD) sebesar ± 1%. Sedangkan pada pemberian produk sejenis (produk “X” dan “Y”) serta kontrol, produksi telur tidak meningkat. Lebih lengkapnya seperti tercantum pada grafik 1.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
    Sebuah trial dilakukan oleh R&D Medion (2012) pada ayam layer komersial untuk melihat efek pemberian SOLVIT 3 hari dalam seminggu selama 3 minggu berturut-turut, pasca vaksinasi ND di umur 26 minggu. Pemeriksaan titer antibodi ND untuk melihat gambaran titer antibodi dilakukan 3 minggu post vaksinasi, kemudian dibandingkan dengan produk sejenis (produk “X” dan “Y”) serta kontrol.
    Hasilnya dilaporkan bahwa pemberian SOLVIT mampu meningkatkan daya tahan tubuh ayam pasca vaksinasi, sehingga peningkatan rataan titer antibodi (GMT/Geometric Mean Titer)-nya paling tinggi dibanding produk sejenis serta kontrol (lihat grafik 2).
  • Mengatasi gejala stres
    Pemberian SOLVIT dengan kandungan vitamin C berfungsi menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh ayam sehingga dapat mencegah dan mengatasi stres.

KEUNGGULAN SOLVIT
  • Lengkap
    SOLVIT mempunyai kandungan vitamin lengkap (A, D3, E, K3, B1, B6, C, folic acid, dan calcium-D-pantothenate) yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan produksi telur. Vitamin A, E, dan C merupakan antioksidan yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan membantu mengatasi stres. Sedangkan vitamin B secara umum berperan penting untuk menjaga metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein dalam menghasilkan energi.
    Di dalam SOLVIT juga terkandung asam amino yang sangat lengkap, terdiri dari asam amino esensial (lysine, methionine, isoleucine, leucine, phenylalanine, threonine, dan valine) dan non esensial (arginine, aspartic acid, glutamic acid, glycine, histidine, proline, hydroxyproline, hydroxylysine, serine, dan tyrosine).
  • Vitamin cair
    SOLVIT tersedia dalam bentuk cair sehingga mudah larut dalam air minum secara homogen dan tidak mengakibatkan tempat minum otomatis (TMAO maupun ND-360) tersumbat.

Dosis dan aturan pakai

1 ml per 2 liter air minum selama 2 – 3 hari

Nomor Registrasi
KEMENTAN RI No. D 12114376 PTC

sumber: info.medion.co.id

No comments:

Post a Comment